IP
Pengertian Protokol

Pengertian Protokol

Protokol yang ada pada jaringan komunikasi data adalah suatu aturan-aturan yang digunakan untuk mengatur jalan nya komunikasi data antara beberapa komputer yang berada di suatu jaringan.Di dalam jaringan tersebut terjadi sebuah komunikasi antar perangkat yang berlainan sistemnya.supaya perangkat yang berlainan itu dapat berkomunikasi, mengirim ataupun menerima maka di butuhkan suatu pengertian.maka dengan protokol semua itu bisa terjadi.

Elemen terpenting pada protokol adalah:

  1.  Syntax :mengacu pada struktur atau format data, yang mana dalam urutan   tampilannya memiliki makna tersendiri. Sebagai contoh, sebuah protokol sederhana akan memiliki urutan pada delapan bit pertama adalah alamat pengirim, delapan bit kedua adalah alamat penerima dan bit stream sisanya merupakan informasinya sendiri.  
  2. Semantics :mengacu  pada maksud setiap section bit. Dengan kata lain adalaH bagaimana bit-bit tersebut terpola untuk dapat diterjemahkan. 
  3. Timing: mengacu pada 2 karakteristik yakni kapan data harus dikirim dan seberapA cepat data tersebut dikirim. Sebagai contoh, jika pengirim memproduksi data sebesar100 Megabits per detik (Mbps) namun penerima hanya mampu mengolah data padakecepatan 1 Mbps, maka transmisi data akan menjadi overload pada sisi penerima  dan akibatnya banyak data yang akan hilang atau musnah.
0 Responses

Posting Komentar

Like This Sob >>

Hamster

  • Powered By Blogger

    xXx

    Mengenai Saya

    Foto saya
    i don't smoke i don't like alcohol *sabar,setia,rajin,smangad,jujur,selalu nyenengin hati orang,gag pernah nyakitin hati orang,ikhlas,rajin nabung,tidak sombong* Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.
    Teknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer JaringanTeknik Komputer Jaringan